Pengertian LCD Anti Glare Adalah

Pengertian LCD Anti Glare Adalah - Sebuah layar komputer anti glare dirancang untuk mengurangi jumlah cahaya yang mencerminkan dari layar. Cahaya yang dipantulkan atau silau bisa sangat melelahkan bagi mata dan mengurangi kontras, warna dan ketajaman layar. Sebuah layar komputer anti-silau membuat tampilan layar lebih menyenangkan bagi kebanyakan orang, dan mengurangi kelelahan mata. jadi Anti Glare adalah layar LCD anti silau.

Kebanyakan monitor LCD memiliki layar anti-glare, meskipun ada dua jenis yang memiliki keuntungan yang berbeda. Jenis yang paling umum adalah tampilan matte. Layar komputer anti-silau bekerja dengan menggunakan permukaan matte kasar layar untuk menghamburkan cahaya, bukan yang memungkinkan untuk mencerminkan dari permukaan halus. apapun jenisnya anti-glare tetap bertujuan agar mata tidak terlalu lelah karena cahaya yang dipantulkan layar LCD monitor smartphone atau komputer yang tajam dan kontras.

Anti-glare membuat mata semakin sejuk, sehingga berlama lama dihadapan komputer tidak membuat mata lelah atau sakit kecuali kering karena saat berkonsentrasi biasanya mata jarang berkedip, padahal mata jarang berkedip membuat mata kering dan sedikit nyeri. Anti-glare hanya terdapat pada Layar LCD bukan pada layar monitor CRT.  
Namun saat monitor masih populer karena LCD masih langka, ada juga yang meredam cahaya monitor dengan memasang anti silau dengan Glass Anti Glare.

1 comments:

Anonymous said...

baru tahu mengenai hal ini min...
http://cody.id/

Post a Comment

 
Dari pada salah bicara, ICHENTECH tulis apa adanya
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls