Cara Menghubungkan Laptop Ke Proyektor

Cara Menghubungkan Laptop Ke Proyektor - iChen Tech memberi tips cara menghubungkan (meng koneksi kan) kabel hdmi atau vga dari laptop menuju ke Proyektor atau external monitor seperti LCD atau televisi. Dimana cara ini akan sangat berguna saat kita akan melakukan presentasi suatu produk atau program pada saat kita kuliah dihadapan dosen dan juga teman teman diseminar. bukan hanya itu, Cara ini juga berguna untuk anda profesional yang akan melakukan presentasi produk dihadapan manajer atau diruang meeting.

Baiklah teman... inilah cara menghubungkan laptop ke proyektor atau External monitor tips dari Notebook Terbaru :

  1. Pastikan saat menyambungkan kabel dari laptop ke Proyektor atau External Monitor, laptop belum dinyalakan. jadi, sambungkan kabel dengan benar baik itu untuk kabel hdmi untuk port hdmi maupun kabel vga untuk yang memiliki port vga. 
  2. Setelah terkoneksi dengan benar selanjutnya nyalakan laptop anda dan tunggu laptop akan mengidentifikasi adanya hardware baru yang terpasang pada laptop dan akan disetting secara otomatis.
  3. Windows selanjutnya akan menampilkan pesan ‘New Display Detected’ dan silahkan anda pilih perangkat yang akan anda sambungkan, Proyektor atau LCD atau Tivi. dan selanjutnya settingan akan disimpan oleh Windows untuk digunakan dikemudian hari.
  4. Selanjutnya setelah laptop anda nyala, anda tekan tombol Fn pada keyboard bersamaan dengan tombol F4 yang bergambar monitor. dan pilih optional yang ada seperti : mau menampilkan gambar keluaran ke proyektor atau Tv saja, Menampilkan gambar di LCD Laptop saja, Menampilkan di Monitor Laptop dan Proyektor. pilihan ini tergantung pada kebutuhan anda. 
  5. Selamat mencoba semoga berhasil. Berdasarkan pengalaman teman teman, bila menyambungkan kabel hdmi atau vga setelah laptop nyala atau posisi masih On maka hal ini berakibat hardware yang terpasang tidak terdeteksi.

Demikian tips ringan dari Notebook Terbaru semoga bermanfaat untuk anda yang membutuhkannya.

1 comments:

Anonymous said...

mudah sebenernya ya ini..
http://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-3005dt/

Post a Comment

 
Dari pada salah bicara, ICHENTECH tulis apa adanya
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls