Mengganti / Upgrade VGA Card Laptop

Pergantian VGA Card atau GPU yang umum dilakukan adalah pada komputer personal atau PC, sedangkan pada Laptop perlakuan ini sangat jarang dilakukan. artikel ini berawal dari kisah seorang teman yang menghendaki agar GPU laptopnya diganti dengan yang lebih tinggi, akhirnya admin cari tahu penyelesaian ini di internet dan menemukan solusinya. Seperti apa penyelesaian itu berikut catatan kami.

Dalam pengetahuan kami dan referensi dari noteboocheck, hanya beberapa notebook Dell yang memberi kesempatan pada anda untuk melakukan pergantian VGA Card, karena Dell membangun sebuah modul proprietary, yang digunakan oleh beberapa seri. Misalnya, adalah mungkin untuk menggunakan kartu video dari Dell Inspiron 8200 juga dalam 8100.

Oleh sebab itu, hampir tidak mungkin untuk mengganti kartu video notebook tanpa MXM, Aksioma atau "Slot Dell". Hal ini juga menyebabkan masalah, jika notebook ini harus diperbaiki, karena GPU dan papan utama secara langsung disolder bersama-sama. Jadi, papan utama seluruh harus diganti bila terjadi kegagalan fungsi pada Video Card.

Bila anda bermaksud untuk mengganti sendiri Video Card Laptop anda maka perhatikan benar bila kompatibilitas device tersebut memiliki sertifikasi, karena Card yang dapat terpasang pada slotnya terkadang tidak berfungsi dengan baik karena tidak kompatibel.

Kecuali memang ada pernyataan resmi dari produsen yang mengatakan bila Video Card bisa diganti, namun untuk saat ini sepertinya belum/tidak kami temukan karena semua device Laptop/notebook sekarang yang lebih tipis terpasang secara on board. Jadi bila VGA sudah tidak berfungsi maka langkah yang paling mungkin dilakukan adalah melakukan pergantian Main Board.

Bila anda  memaksa untuk mengganti Video Card Laptop karena memang sudah tidak berfungsi baik, mungkin anda bisa mengunjungi situs mxm.upgrade.com untuk menemukan solusi permasalahan anda, apakah Laptop anda VGA cardnya bisa diganti atau tidak.

Demikian catatan kami, semoga bermanfaat...

1 comments:

Anonymous said...

manteb min, thanks sudah share...
http://cody.id/produk/power-supply/power-supply-cody-3005dt/

Post a Comment

 
Dari pada salah bicara, ICHENTECH tulis apa adanya
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls