Perbedaan Camera Compact, Prosummer, DSLR

Dunia Camera Digital terus berkembang dengan cepat, berbagai terobosan teknologi terus dikembangkan, sebagai orang yang melek teknologi maka kita harus sering sering update berita teknologi yaitu dengan membaca tabloid Information Technology atau membaca berita di Internet. Kali ini kami akan mencoba memaparkan sekilas tentang tiga jenis kamera digital yang sudah menyebar dipasaran, namun tidak semua pengguna memahaminya, termasuk saya yang baru belajar fotografi. Yaitu jenis kamera digital Compact, Prosummer dan DSLR.

Kamera Compact / Kompak
Kamera digital kompak memiliki kelebihan yaitu designnya yang kecil dan tipis menjadikan anda lebih mudah membawanya kemana pun anda mau. Kamera jenis Kompak sangat cocok untuk Fotografer pemula atau anda yang baru belajar fotografi, Hasil kamera kompak sudah cukup bagus untuk dibanggakan bersama teman teman, maupun untuk dimasukkan ke foto contest. 

Kamera DSLR
Ini adalah jenis kamera dengan grade tertinggi, dengan ukuran yang besar, penambahan lensa menjadikan fungsi  kamera ini semakin maksimal. Hasil terbaik dapat dipersembahkan kamera DSLR dari merk apapun. Hal yang perlu diperhatikan adalah Resolusi, Optical Zoom, dan fitur soft lainnya.

Kamera Prosummer
Jenis kamera prosummer merupakan jenis kamera yang berada di grade tengah atau disebut juga dengan semi DSLR. Karena berada ditengah tengah, maka hasil dari kamera Prosummer juga berada diantara kamera kompak dan kamera DSLR. Sehingga kamera prosummer sangat cocok untuk fotografer pemula, kemampuan merekam Video HD juga sudah cukup baik.

Kisaran harga kamera:
Kamera Compact dari berbagai merk dimulai dari harga 500rb s.d. 2 juta
Kamera Prosummer dari berbagai merk dimulai dari harga 1.3 jt s.d 2.5 jt
Kamera DSLR dari berbagai merk dimulai dari harga 2 jt s.d puluhan juta.

0 comments:

Post a Comment

 
Dari pada salah bicara, ICHENTECH tulis apa adanya
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | cheap international calls